Saturday, January 14, 2012

Review Film, HUGO

------------------------------------------------------------------
HUGO
Genre    : Adventure, Mistery, Drama, Fantasy, Family
Director : Martin Scorsese
------------------------------------------------------------------

I'd imagine the whole world was one big machine. Machines never come with any extra parts, you know. They always come with the exact amount they need. So I figured, if the entire world was one big machine, I couldn't be an extra part. I had  to be here for some reason.”

Satu lagi film garapan direktor kenamaan Martin Scorsese,, film yang rilis akhir tahun 2011 ini lebih dominan bergenre drama family. Dengan ciri khas a la Scorsese seperti biasa dalam film-film lainnya, dalam film ini alur cerita juga sangat sulit ditebak.
Berlatar belakang kota Perancis 1930-an, film ini menceritakan kisah seorang anak yatim piatu bernama Hugo Cabret yang mahir memperbaiki mesin2 mekanik, hidupnya sangat dekat dengan dunia 'per-jam-an'. Ayahnya yang seorang tukang jam meninggal dalam sebuah kebakaran, ia lalu diadopsi oleh pamannya yang pemabuk untuk tinggal di menara jam di Stasiun KA Paris.
Benang merah dari kisah ini adalah Hugo harus bekerja keras dengan gigih untuk membetulkan sebuah mesin bernama automanton, yaitu sebuah mesin berbentuk manusia yang dapat menulis, sebelumnya project ini dikerjakan bersama Sang Ayah, dimana mesin ini membawa sebuah pesan untuk suatu hal tertentu.
Seperti biasa sesaat setelah menoton karya Scorsese, saya tertegun-tegun, betapa dari cerita yang sederhana dapat diambil pesan moral yang luar biasa mencengangkan. Penasaran ingin nonton filmnya,, sayangnya film ini tidak tayang di bisokop2 kesayangan Anda di Indonesia, segera beli DVD-nya di toko CD terdekat.. :))


Thanks for Reading..http://www.imdb.com/title/tt0970179/
Write_Riezchi Jan'14'12||MyRoom, Bandung 02:26 pm

2 comments:

  1. review filmnya bikin penasaran buat nonton filmnya :3 yang mau baca reviw film terbaru bisa langsung ke http://gostrim.com/category/movie-review/ selamat membaca :)

    ReplyDelete