Monday, October 31, 2011

The Day is Halloween Day

Seperti biasa akhir bulan oktober merupakan hari Halloween. Perayaan ini sebenarnya bukan tradisi kita, meskipun sejujurnya aku sangat tertarik dengan segala sesuatu berbau Halloween.
Dulu  sewaktu masih tinggal dengan orang tua, setiap tanggal 30 Oktober aku pasti nitip dengan  mamz minta belikan labu kalo dia belanja kepasar, sorenya sepulang sekolah aku akan memahat si labu menjadi sebuah Jack’O-Latern khas Halloween Day. Besoknya si Jack’O-Latern aku taroh di depan rumah, gak lupa aku nyalain lilin didalemnya.
Sebenarnya aku bukannya mau ikut-ikutan tradisi yang biasa dirayakan di Amerikan dan Eropa ini, tapi Cuma sekedar have fun aja siih,, buat seneng2 dan lucu2an, hehehe.. Kebetulan waktu kecil dulu juga aku suka banget baca novel anak2 gak bergambar karya R.L.Stine, Goosebumps. Nah buku2 Goosebumps ini identik banget dengan hari Halloween, in my opinion Halloween is unique,, terutama si Jack’O-Latern itu. Walhasil aku jadi kepengen memahat sendiri labu Halloween ku,, hehehe..
Semenjak kuliah dan tinggal di kost2an, aku udah gak pernah lagi bikin labu Halloween. Naah,, berhubung hari ini hari Halloween aku pengen banget nonton film horror, so seperti biasa aku googling deh cinema21 lagi ada fil horror apa. Kebetulan banget, di 21 lagi ada fil horror Indonesia. Jarang-jarang banget kan sineas2 indonesia ngeluarin horror thriller psikologi. So, tanpa ragu aku langsung cabut ke 21 terdekat.
Judulnya THE PERFECT HOUSE, ceritanya yaa lumayanlah jika dibandingin dengan horror Indonesia yang laen. Sebenarnya alur ceritanya sedikit mengadopsi film thriller psikologi Hollywood THE OMEN, Cuma bedanya si anak kecil bukan keturunan iblis, melainkan double mind. Cukup membuat tegang tanpa harus disuguhkan dengan setan-setan khas Indonesia seperti pocong, kuntilanak, dsb, dan yang pasti endingnya surprise, khas film2 thriller.
Buat temen2 yang  doyan nonton film thriller, mendingan jangat lewatkan film ini.
See yaa…

Write, Riezchi
@ my room, 08:12 pm
Bandung, Octo’31’11

No comments:

Post a Comment